Jambu Monyet dan Manfaatnya Dasyat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Jambu Monyet dan Manfaatnya Dasyat
jambu monyet

TANAMAN-LANGKA- Jambu Monyet, disebut juga dengan julukan Jambu Mede, Mete, Mente bukan ke dalam keluarga jambu-jambuan atau Myrtaceae. Jenis ini mendekati kekeluargaan dengan pohon manga, suku Anacardiaceae. Pohonnya berukuran sedang, tinggi maksimal 12 meter. Tidak tegak, percabangannya menyamping, tidak rimbun, dan daunnya jarang. Buah ini dikenal dengan kandungan air banyak, sebenarnya bukan buahnya. Namun, pada dasar bunga mengembang setelah terjadi pembuahan. Bisa disebut buah semu. Bagian buah aslinya pada mete bercangkang keras, di dalamnya terdapat biji disebut “Kacang Mete”.

Manfaat Jambu Monyet
Jambu Monyet sebagai buah unik ini tidak hanya segar dikonsumsi. Namun memiliki berbagai kandungan luar biasa. Kandungannya seperti kalori 73 kkl, protein 4,6 gram, lemak 0,5 gram, hidrat arang 16,3 gram, kalsium 33 miligram, fosfor 64 miligram, zat besi 8,9 miligram, air 78 gram, vitamin A 2.689 SI, dan vitamin C 65 gram. Melalui kandungan itulah buah ini memiliki berbagai manfaat diantaranya:

1.      Mencegah Anemia
2.      Menangkal Radikal Bebas
3.      Menjaga Kesehatan Mata
4.      Mengobati Penyakit Asma
5.      Mencegah Hipertensi
6.      Mencegah Penyakit Jantung
7.      Mengobati Rematik
8.      Mengobati Sariawan
9.      Mengobati Radang Tenggorokan
10.   Mengobati Diabetes

Demikian artikel tentang Jambu Monyet disajikan. Semoga dapat bermanfaat bagi Pembaca dan menjadi referensi bagi yang membutuhkan.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

1 Response to "Jambu Monyet dan Manfaatnya Dasyat"

  1. Wynn vs. Encore Las Vegas, NV, United States - Mapyro
    Find the 하남 출장샵 cheapest and quickest ways 구미 출장안마 to get 인천광역 출장샵 from Wynn to 광주 출장샵 Encore Las 제주 출장안마 Vegas, NV, United States.

    BalasHapus