Mengenal Durian Musang King

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Mengenal Durian Musang King

TANAMANLANGKA- Halo para pecinta durian? Pasti kalian sudah tahu dengan durian musang king. Pastinya dong. Durian jenis musang king, identik dengan daging yang tampak lembut, sedikit mengandung air dan rasanya manis sekali. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri diantara durian-durian lainnya.

            Durian jenis musang king tumbuh subur di Indonesia, karena hujan merata di setiap tahun dan berada di daerah tropika basah. Jadi, kita sangat mudah untuk mendapatkan buah ini. Bayangkan jika kita berada di luar Negeri. Harga durian di sana relatif mahal. Ini merupakan sebuah alasan mengapa pembudaya durian masih tetap eksis dan memiliki nilai ekonomis tinggi.

            Durian Musing King memiliki selera tersendiri dalam penanaman. Ia suka tanah yang bergambut, bertanah liat tetapi sedikit berpasir agar bisa menyerap air. Untuk perbanyakan durian ini ada dua cara, yaitu :

1.      Vegetatif
Menyambungkan ujung tangkai durian dengan media tertentu. Walaupun praktis, cara ini membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuahan.
2.      Okulasi
Cara ini dinilai paling efektif karena tidak mebutuhkan waktu lama dalam proses pembuahan sehingga pembudaya menggunakan teknik ini agar mendapatkan hasil efektif.

            Penanaman durian musang king dilakukan di awal musim penghujan dan diberi pupuk agar tersedianya zat unsur hara di dalamnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Pembaca. 

ini video perkebunan durian musang king di indonesia


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mengenal Durian Musang King"

Posting Komentar