Mengenal Buah Mamey Sapote Magana

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
buah mamey sapote magana 

TANAMAN-LANGKA- Buah mamey sapote magana merupakan tanaman buah yang masuk ke dalam kelompok sawo-sawoan. Pohon ini bisa memiliki tinggi sampai 15 meter dan mempunyai tajuk pohon yang rindang sehingga sangat bagus sebagai tanaman peneduh pekarangan, kebun belakang, ataupun kebun.

Mamey sapote magana ini mempunyai ukuran lebih besar dari sawo biasa dengan bentuk agak lonjong memanjang. Dalam menilai rasa mamey sapote Magana, perpaduan rasa manis dan asam. Sedangkan untuk struktur buahnya lembut seperti ketela atau ubi. Buah ini tercium bau harum tatkala sudah matang. Buah mamey sapote magana merupakan tanama asli hutan tropis meksiko dan amerika tengah. Tanaman tersebut telah tumbuh di florida selatan sejak pertengahan 1800. Dari berbagai buah-buahan tropis hanya mamey sapote magana buah yang mempunyai nilai sejarah dan nostalgia bagi masyarakat kuba.


Mereka tahu dan percaya secara baik bahwa buah ini merupakan buah terbaik dari buah-buah lainnya. Tekstur buah ini sangat lembut dan kaya dengan rasa yang mewah dan tidak tertandingi.  Pohonnya mempunyai tajuk atau kanopi yang besar menyebar. Buah mamey sapote magana ini muncul di ranting dan cabang. Saat buah terbuka nampak biji hitam panjang dan mengkilap, mirip warna merah dagng ikan salmon. Daging buah sangat aromatik dan manis, lembut dan tanpa serat.
video panen mamey sapote magana 

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

2 Responses to "Mengenal Buah Mamey Sapote Magana"

  1. Saya punya pohon mamey sapote.umur -+7 th. Asal bibit dari biji.tinggi 3 meter. Belum brbuah. Gimana cara atau obatnya supaya mamey sapote mau berbuah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat mudah pak caranya bisa bapak baca baca di www.kebunbibitbuah.com
      caranya bisa mulai menggunakan pupuk , bisa kita akali dengan di sambung , dll

      Hapus