Bottle Gourd dan Khasiatnya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bottle Gourd dan Khasiatnya
Bottle gourd

TANAMAN-LANGKA- Bottle gourd atau di Indonesia kerap disapa dengan labu. Kerap dijumpai di sekitar kita. Buah dari tanaman rambat di tanah ini memiliki tekstur lembut dan berwarna agak kekuningan. Masyarakat umumnya memasak labu untuk dijadikan sebagai sayuran atau juga sering dimasak hanya dengan cara direbus sampai matang. Selain dagingnya ternyata di Indonesia kerap kali memasak bagian dari isinya, kwaci. Seringkali dikatakan bahwa labu berasal dari daerah Amerika kuno. Labu sebenarnya bukan hanya dapat dimanfaatkan sebagai makanan saji, melainkan juga bisa digunakan sebagai obat karena khasiatnya yang luar biasa.

Macam-Macam Khasiat Bottle Gourd
Bottle gourd memiliki berbagai khasiat yang baik dikonsumsi. Labu terdapat 49 kalori per 250 gramnya, artinya labu hamoir bebas lemak dan sekaligus membantu mengurangi kolesterol. Tepat sekali digunakan bagi penderita obesitas ataupun orang yang ingin diet. Biji labu atau sering disebut sebagai kwaci mempunyai kandungan sumber protein tinggi, mineral, vitamin, asam lemak, dan omega 3.

Labu kaya serat, Vitamin, A, C, E dan mineral digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah radikal bebas. Warna oranye pada labu mempunyai kandungan beta karoten tinggi, antioksidan mengubah vitamin A, mengurangi resiko kanker tertentu dan mengurangi resiko serangan jantung. Demikianlah tentang Bottle gourd  semoga menjadi referensi kesehatan bagi kita.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Bottle Gourd dan Khasiatnya"

Posting Komentar