Mungilnya Buah Dewandaru

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Mungilnya Buah Dewandaru
Buah Dewandaru

TANAMAN-LANGKA- Buah dewandaru memiliki nama latin Eugina Uniflora merupakan tumbuhan yang memiliki umur lama dan tingginya bisa sampai 5 meter. Batang pohon dewandaru keras, bulat kecil dengan kulit berwarna coklat keputihan. Rantingnya bercabang-cabang seperti pohon mangga. Daun ini adalah daun tunggal sejajar berwarna hijau. Dewandaru ini buahnya berbentuk berkelok-kelok melingkar. Jika sudah masak berwarna merah merona, dan ketika masih mentah berwarna hijau. Bijinya dikotil, keras, berwarna coklat kehijauan. Dan tumbuhan ini masih tumbuh dengan bebas hingga sekarang. Daerah rumah saya masih ada pohon dewandaru ini meskipun sudah jarang ada yang menanam. Habitatnya di tanah yang subur, terletak ditaran rendah.

Manfaat Buah Dewandaru
Manfaat buah dewandaru sangat banyak. Meskipun buahnya kecil tetapi kaya khasiatnya. Manfaatnya dapat dilihat sebagai berikut :
1.      Sumber Antioksidan
Buah ini mengandung antioksidan yang bisa terhindar dari radikal bebas, mencegah kanker, dan tumor. Ada senyawa golongan karotenoid memilki warna merah dapat menghindari kerusakan sel pada tubuh.
2.      Mengobati Diare
Menghambat berkembangnya dan tumbuhnya kuman penyebab diare yang menimbulkan diare.
3.      Mengurangi Rasa Nyeri Rematik.
Buah ini pun bisa membantu anda mengatasi nyeri rematik.

Buah dewandaru masih banyak ditemukan, jangan sampai buah ini menjadi punah. Jadikan buah ini untuk dikonsumsi dan meraih manfaatnya. Lihat buah dari khasiatnya.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mungilnya Buah Dewandaru"

Posting Komentar