Khasiat Buah Manau Bangka

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Khasiat Buah Manau Bangka
Buah Manau

TANAMAN-LANGKA- Khasiat Buah Manau Buah manau merupakan buah dari pohon rotan. Buah manau tumbuh di sekitar Bangka, Belitung, Kalimantan. Habitat hidupnya di pinggir sungai daerah air tenang. Buah manau adalah buah yang mirip salak saat mentah. Bisa disebut dengan salak palsu. Rotan manau (genus Calamus) pun sulit ditemui. Buah manau Sebesar kelereng. Berwarna coklat muda dan warnanya pucat. Batangnya berwarna hijau, lentur. Berdiameter 2-4 cm.

Batangnya ada pelepah, tangkainya diselimuti duri kecil, rapat dan menusuk tajam. Bunga manau merambat dan berukuran panjang. Buah ini seperti salak tetapi lebih kecil daripada buah salak, berbentuk oval memanjang, bersisik. Namun buah manau tidak enak apabila dimakan langsung karena rasanya buah manau tidak begitu manis, sepat dan membuat lidah bergetar karena pait sepat. Memakan manau seperti memakan salak yang mentah.


Khasiat buah manau masih belum ditemukan, Penulis masih mencari apa zat yang didalam buah manau. Karena sejauh pengetahuan mencari khasiat pada buahnya belum ada. Mungkin bisa mengobati batuk, sariawan karena dapat dilihat dari rasa buah manau yang manis, asam sepat. Manfaat manau ini dimanfaatkan pohon dan batangnya untuk perabotan rumah tangga seperti kuris, meja, lemari. Semua berasal dari rotan manau. Kualitasnya manau tinggi. Karena manau ini lentur dan awet untuk digunakan. 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Khasiat Buah Manau Bangka"

Posting Komentar