Manfaat Buah Lobi-Lobi Bagi Kita

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Manfaat Buah Lobi-Lobi Bagi Kita
Buah Lobi-Lobi

TANAMAN-LANGKA- Manfaat Buah Lobi-Lobi Lobi-lobi, nama latinnya Flacourtia inermis adalah tanaman yang masih satu keluarga dengan rukem. Buah lobi-lobi tergolong buah ini langka. Awalanya tidak ada yang tahu buah lobi-lobi berasal dari mana karena langsung tumbuh menyebar. Setelah diteliti oleh ahli Biologi, buah lobi-lobi berasal dari Negeri Jiran Malaysia. Buah lobi-lobi ini dapat tumbuh di daerah tropis seperti Indoesia. Buah lobi-lobi ini tumbuh sekitar di pekarangan rumah, apalagi dapat tumbuh subur di pekarangan rumah yang sudah lama tidak berpenghuni. Pohon lobi-lobi ini dapat tumbuh dengan ketinggian mencapai 1200 meter diatas permukan laut.

Lobi-lobi adalah pohon dengan ketinggian mencapai  5 hingga 15 meterse, mempunyai batang yang kuat dan kokoh. Cocok untuk bahan bangunan. Daun berbentuk seperti telur, serta berwarna merah muda. Buah lobi-lobi berbunga hanya pada bulan januari sampai dengan februari dan musim matang buah pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli. Buah lobi-lobi memiliki ukuran kecil dan berbentuk  bulat. Buah yang telah masak bakal berwarna merah tua dengan rasa nya asam manis. Buah lobi-lobi memiliki banyak biji.


Buah Lobi-lobi memiliki banyak manfaat meskipun tumbuh dalam pekarangan rumah yang tidak berpenghuni. Manfaat buah lobi-lobi yaitu sebagai obat diare, asinan atau manisan, campuran makanan rujak, selai dan sebagainya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Manfaat Buah Lobi-Lobi Bagi Kita"

Posting Komentar