Pesona Buah Lai Khas Kalimatan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Buah Lai

TANAMAN-LANGKA- Buah Lai Khas Kalimatan – Indonesia kaya flora dan fauna terkesan indah dimata dunia. Indonesia terdiri dari pulau-pulau memiliki kekayaan alam yang melimpah dengan keunikan sempurna. Kalimantan adalah salah satu nama pulau di Indonesia. Di pulau Kalimantan terdapat banyak flora dan fauna yang unik nan indah. Pulau Kalimantan terdapat banyak sekali tanaman buah yang sangat unik salah satunya adalah buah Lai khas kota Kalimantan. Ini adalah buah durian khas Kalimantan.

Ciri buah Lai khas Kalimantan
Buah ini adalah salah satu buah khas dari Kalimantan. Buah lai banyak ditemui di daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Buah lai memiliki kulit yang sama persis dengan durian yaitu memiliki duri dikulitnya. Tetapi buah lai dari Kalimantan ini memiliki daging buah dan tidak berbau seperti durian pada umumnya. Daging buahnya berwarna jingga agak kemerahan. Sisi buah ini terdapat hingga lima biji buah.
Rasanya sama seperti ubi merah tetapi tidak terlalu manis. Biasanya orang yang tidak terlalu suka dengan durian akan lebih suka dengan buah lai ini karena aroma duriannya tidak ada.  Buah lai juga tidak terlalu manis sehingga jika memakan banyak biji tidak akan mabuk atau pusing. Jika berkunjung ke tahah borneo jangan lupa untuk menikmati buah lai khas Kalimantan.




ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Pesona Buah Lai Khas Kalimatan"

Posting Komentar