Budidaya Kelapa Pandan Wangi Malaysia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Budidaya Kelapa Pandan Wangi Malaysia
Perkebunan kelapa pandan wangi

TANAMAN-LANGKA- Kelapa pandan wangi Malaysia merupakan tanaman yang masih terbilang baru di tanah air. Bibitnya masih jarang dijumpai di pasaran sehingga harga bibitnya tergolong mahal. Bibit kelapa kelapa pandan ini, jenis rendah diperkenalkan dari Thailand tahun 1971. Di Thailand kelapa ini dinamai kelapa makprow namhorm. Letak keistimewaannya air dan isi buahnya beraroma wangi pandan dan sangat terasa segar jika dimakan dan diminum. Kelapa ini sangat berkhasiat dalam menjaga stamina tubuh seperti kita meminum larutan isotonik.

Ketinggian pohon kelapa pandan wangi Malaysia ini bisa mencapai 6 meter. Tandan dan buahnya berwarna hijau. Buahnya kecil berbentuk bulat persegi tiga dibawahnya. Kandugan air nya sekitar 330 ml. Kelapa ini bisa ditanam pada jarak 6x6 meter. Dalam satu hektar mencapai 208 pokok atau kerapatan tinggi mencapai 400 batang dalam 1 hektar dengan jarak 5x5 meter.

Kelapa pandan ini bisa berbuah pertama kali dalam umur 3 tahun dengan perawatan baik, pemupukan dan pengairan yang cukup. Pada umur 3 tahun ini pengeluaran buah belum maksimal sekitar 40 – 50%, dan umur 4 tahun barulah mencapai 100%. Dalam satu tahun kelapa pandan wangi Malaysia mengeluarkan tandan 12-18 buah sekitar 130-175 buah muda segar. Tandan buah kelapa muda bisa dipetik setelah berumur 6-6,5 bulan.
Sekarang di indonesia sudah ada penjual bibit kelapa pandan wangi yang Asli. bisa mampir di showroomnya di daerah semarang jateng atau bisa kunjungi kebunbibitbuah.com 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Budidaya Kelapa Pandan Wangi Malaysia"

Posting Komentar