Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh

TANAMAN-LANGKA- Anggur Merah, salah satu jenis anggur terkenal. Warna nya lebih eksotis sehingga lebih sering digunakan sebagai mempercantik makanan. Buah-nya hanya terlihat di daerah dingin, pohon merambat dan memerlukan perawatan khusus.
Anggur ini dimanfaatkan sebagai minuman berkelas, laris terutama di daerah barat. Terkenal dengan sebutan Red Wine, minuman yang sangat mahal mungkin hanya bisa dinikmati oleh kalangan menegah ke atas. Selain sebagai penghias makanan dan sebagai minuman, buah tersebut digunakan sebagai obat.

Manfaat Anggur Merah
Dibalik rasa manisnya dan keindahan warnanya buah ini mempunyai banyak khasiat. Berikut manfaat dari buah anggur merah:
1.      Mencegah serangan jantung
Buah ini terdapat kandugan fenol bersifat antioksidan bermanfaat melindungi jantung. Penelitian Amerika dan Jepang menunjukan kandungan restavarol ada dalam buah ini, mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah di jantung/ penyakit kardiovaskuler. Zat saponin pun ada, menghambat penyerapan kolesterol di darah penyebab penyakit jantung.
2.      Mengatasi Insomnia
Penelitian Italia menunjukkan dalam buah ini terdapat zat melatonin berfungsi mengatur jam tidur di dalam otak bekerja kembali. Jadi ketika anda merasa sulit tidur dan sudah melakukan apapun supaya bisa tidur, memakan anggur jenis ini bisa menjadi solusi.


Demikian artikel tentang Anggur Merah disajikan. Semoga dapat bermanfaat bagi Pembaca dan menjadi referensi bagi yang membutuhkan.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar