Buah Srikaya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Buah Srikaya
Buah Srikaya
TANAMANLANGKA- Buah srikaya adalah buah yang berwarna hijau berbentuk lonjong tidak beraturan. Di derah rumah saya Jawa Timur masih ada yang menanam buah ini. Buah jenis ini rasanya manis asam segar dan lembut di mulut karena teksturnya yang lembut. Srikaya ini mudah untuk ditanam karena pohonnya dapat tumbuh dimana saja. Di sderah bebatuan pun srikaya ini dapat tumbuh asalkan masih terpancarkan sinar matahari. Buah ini memiliki nama latin yaitu Annona Squamosa. Umur tanaman srikaya itu cukup lama bisa sampai 5 tahun. Ketinggian mencapai 9 meter.

            Buah srikaya tersembunyi manfaat yang banyak apalagi dapat menyehatkan tubuh, diantaranya yang akan diuraikan di bawah ini :

1.      Memperbaiki Saluran Pencernaan
Srikaya ini memiliki kandungan serat lembut sehingga dapat memperbaiki saluran pencernaan akibat susah angin besar dan sembelit.
2.      Mengobati Masalah Diare
Zat yang dimiliki srikaya ini yaitu zat tanin dengan fungsi untuk dapat menghentikan diare.
3.      Menghaluskan bekas luka
Buah jenis ini terdapat antiseptic yang berguna dapat mengobati luka jatuh berdarah, dan menghaluskan kulit akibat luka bakar.
3.      Mengecilkan bisul dan jerawat
4.      Dapat membunuh kutu kepala
5.      Mengobati cacingan
6.      Mencegah kanker

Manfaat buah srikaya banyak dengan cara menghaluskan buah ini lalu diminum untuk obat. Minumlah jus srikaya ini dengan rutin. 

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Buah Srikaya "

Posting Komentar