Khasiat Buah Keledang Kalimantan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Khasiat Buah Keledang Kalimantan

TANAMAN-LANGKA- Khasiat Buah Keledang – Buah keledang adalah buah dari suku Moracea. Buah jenis ini termasuk keluarga dari nangka, sukun, kluwih. Keledang berasal dari daerah Kalimantan. Buah keledang ini mirip nangka. Mempunyai duri kecil pada kulit, ukuran buahnya seukuran bola futsal, daging buahnya berwarna oranye, mempunyai biji kecil berwarna putih, antara buah dengan biji terpisah mirip buah nangka. Ukuran pohonnya mencapai 35 meter. Batangnya keras dan kuat.

Khasiat buah keledang mulai dari atas hingga ke bawah bagiannya dapat digunakan. Bagian batang yang keras dan kuat biasanya orang Kalimantan menggunakannya untuk papan atap rumah, perahu untuk nelayan karena sebagian besar orang Kalimantan pekerjaan adalah nelayan, bahan-bahan perabot rumah tangga, dan peti mati.

Manfaat daunnya digunakan untuk dibuat pembungkus makanan. Caranya daun keledang dicuci bersih kemudian dijadikan pembungkus makanan. Manfaat buah keledang pada bagian buahnya dapat dimakan langsung karena rasanya yang nikmat sensasi manis kemanisan, dapat dibuat campuran makanan seperti puding ataupun bahan pembuatan kue. Menggunakan buah keledang ini aromanya harum dan khas, ada rasa buah asli. Biasanya orang Kalimantan memanfaatkan buah keledang ini karena dapat tumbuh di sekitar hutan Kalimantan. Pohonnya mudah didapat, khasiat buah keledang tersebut membuat orang Kalimantan mencari pohon keledang ini di sekitar hutan-hutan daerah Kalimantan.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Khasiat Buah Keledang Kalimantan"

Posting Komentar