Ciri-Ciri Durian Bawor Sang Bhinneka Durian

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ciri-Ciri Durian Bawor Sang Bhinneka Durian

TANAMAN-LANGKA- Ciri-Ciri Durian Bawor – Siapa diantara kalian yang tidak suka durian? Mungkin banyak suka. Apalagi, dengan durian satu ini. Iya, durian bawor. Jika mendengar namanya, maka pasti akan bertanya-tanya. Kira-kira durian seperti apa yang paling merajai seluruh durian ? Sebelum mengetahui bagaimana ciri-ciri nya, sebaiknya kita mengetahui siapa penemunya.
Sarno Ahmad Darsono, seorang guru sekolah dasar di Alas Malang, Kemranjen, Banyumas. Pada tahun 1996, akrab dengan buah durian itu dengan menggabungkan 35 varietas pohon durian unggulan di Indonesia dan import. Atas kemampuannya menemukan bibit unggul durian ini, akhirnya menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari presiden sebagai Petani Penangkar Durian Unggul pada tahun 2004.

Keistimewaan Ciri-Ciri Durian Bawor   

Ciri-ciri durian bawor, saat ini telah menjadi bibit durian unggulan diantara bibit durian yang lain. Bibit ini tergolong baru, harganya relatif mahal. Umumnya, durian bawor memiliki daging buah tebal, bijinya kecil dan tipis. Keistimewaan durian bawor, buahnya tidak terlalu matang maka teksturnya bewarna kekuningan dan rasanya manis, apabila bila bewarna oranye itu artinya sudah terlalu matang rasanya agak pahit. Musim durian terjadi setahun sekali, tetapi tidak dengan durian bawor. Sepanjang tahun selalu berbunga dan bisa panen 3 kali. Durian bawor memiliki nilai ekonomis tinggi. Jadi tunggu apalagi.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ciri-Ciri Durian Bawor Sang Bhinneka Durian"

Posting Komentar