Buah Carica Dan Manfaatnya Bagi Tubuh

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Buah Carica Dan Manfaatnya Bagi Tubuh
Buah Carica

TANAMAN-LANGKA- Buah Carica Dan Manfaatnya – Bagaimana mengenai buah Carica ? Belum banyak orang tahu mengenai buah dengan khasiatnya hampir sama dengan papaya ini. Buah carica, sebuah papaya gunung digunakan oleh warga Dieng dan Wonosobo.

Buah carica dan manfaatnya yang banyak masih hanya diketahui warga wonsobo dan dieng saja karena masih kurangnya sosialisasi dan informasi di luar wilayah Wonosobo. Buah ini berasal dari dataran tinggi Andes, Amerika Selatan. Namun, tumbuh juga di Indonesia dan dibudidayakan warga Dieng dan menjadi salah satu makanan khas Wonosobo.

Vitamin Buah Carica Dan Manfaatnya
Buah ini dijuluki buah para dewa oleh warga Dieng karena tingginya manfaat untuk kesehatan tubuh. Carica memilki beragam nutrisi baik untuk kondisi tubuh seperti enzim papain yang tinggi, serat, vitamin A, Vitamn B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, Kalsium, dan lain sebagainya. Sama halnya buah pada umunya pun mengandung serat tinggi.


Kandungan enzim papain tinggi berguna membantu melancarkan proses pencernaan, bisa bekerja optimal di berbagai tingkat PH. Vitamin A berperan penting bagi kesehatan mata, vitamin B kompleks yang bagus untuk system metabolisme tubuh, vitamin C bagus untuk kulit, vitamin E mampu menjadi penangkal sinar UV dan Kalsium bagus untuk kekuatan fisik. Demikianlah mengenai Buah Carica dan Manfaatnya.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Buah Carica Dan Manfaatnya Bagi Tubuh"

Posting Komentar