Khasiat Buah Kemunting Minang

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Khasiat Buah Kemunting Minang

TANAMAN-LANGKA- Khasiat Buah Kemunting – Buah kemunting pada masyarakat Minang dikenal dengan nama karamunting. Tumbuh di daerah dataran tinggi khususnya daerah perbukitan. Tumbuh pada tanah bercampur tanah liat dan sedikit pasir. Bagian bunga kemunting sangat indah nan cantik biasanya untuk tanaman hias, tanaman peliharaan di pekarangan rumah. Buah kemunting termasuk keluarga jambu-jambuan. Hidup tanaman kemunting menjalar pada pohon, biasanya disebut gulma ataupun pengganggu tanaman. Bunganya cantik, buahnya mirip jambu, dan batangnya merambat. Buah ini mempunyai manfaat yang tidak kalah dengan sebutannya pengganggu. Khasiat buah kemunting untuk kesehatan sebagai berikut:
1.      Antioksidan Kuat, Mengurangi Radikal Bebas Mengakibatkan Sesak napas, Batuk, dan Alergi
2.      Memberhentikan Pendarahan Wanita Haid dan Setelah Melahirkan
3.      Meningkatkan Hemoglobin Sel Darah
4.      Mengobati Nyeri Haid,
5.      Mengobati Pembengkakan Akibat Kecapekan
6.      Memperlancar Aliran Darah.
7.      Mengobati Diare
8.      Memberhentikan Darah Luka Kecelakaan ataupun Luka Bakar
9.      Mengobati Sakit Perut Akibat Masuk Angin.
10.    Baik juga untuk ibu hamil agar saat melahirkan bisa lancar dan mudah mengeluarkan bayinya karena khasit buah kemunting ini bisa memperkecil rahim.


Khasiat buah kemunting dapat dimanfaatkan bagian buah dan daunnya untuk meraih kelebihannya yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Manfaatkan buah ini sebagai obat alami. Demikian artikel ini dibuat semoga bermanfaat.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Khasiat Buah Kemunting Minang"

Posting Komentar