Buah Kepel dengan Manfaatnya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Buah Kepel dengan Manfaatnya
Buah Kepel

TANAMAN-LANGKA- Buah kepel adalah buah dari daerah yogyakarta. Buah ini berwarna coklat bulat kecil.  Buah ini sangat unik karena biasanya tumbuh dan menaruh buahnya di ranting pohon. Tetapi buah ini tumbuh pada batang pohon dan menempel. Kepel buahnya sangat unik dan manfaatnya banyak. Kepel dimakan saat segar juga enak, tetapi buah ini banyak diambil khasiatnya.

Manfaat Buah Kepel
Manfaat buah kepel sangat banyak, diantaranya sebagai berikut:
1.      Memperlancar air seni. Untuk orang yang tidak suka air minum bisa dengan makan kepel ini karena banyak mengandung air.
2.      Meluruhkan keringat. Kepel ini mengandung air makanya juga dapat untuk meluruhkan keringat bagi orang yang kurang suka melakukan olahraga.
3.      Berfungsi untuk mencegah radang.
4.      Mencegah kesehatan ginjal dan orang yang memiliki penyakit pembengkakan pada ginjal.
5.      Menghilangkan bau napas yang tidak sedap sehingga tidak lagi mengalami masalah terhadap bau mulut yang membuat orang malu dan merasa tidak percaya diri.
6.       Menghilangkan bau badan.
7.      Memberhentikan kehamilan atau cara kerja alat KB.
8.      Dapat digunakan sebagai parfum alami.

Buah kepel banyak dicari oleh masyarakat Yogyakarta karena manfaat yang diperoleh nya banyak. Makanya kita sebagai warga Indonesia jangan sampai buah kepel ini hampir punah. Budidayakanlah buah lokal Indonesia. Demikian artikel ini.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Buah Kepel dengan Manfaatnya"

Posting Komentar