Unik Buah Kecapi dan Khasiatnya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Unik Buah Kecapi dan Khasiatnya

TANAMAN-LANGKA- Buah Kecapi dan Khasiatnya – Kecapi yang saya bahas, kecapi termasuk nama buah. Buah kecapi berasal dari betawi. Dulunya buah kecapi ini berasal dari malaysia kemudian menyebar ke wilayah Indonesia terutama betawi. Buah kecapi berbentuk bulat kecil berwarna kuning mirip duku. Namun buah kecapi kulitnya agak tebal dan orang betawi mengupas kulit kerasnya dengan benda tajam. Rasanya asam asam manis. Dulu bisa tumbuh disekitar betawi dan buah ini diperdagangkan, tetapi sejak tahun 2000 buah ini menjadi langka akibat pohon kecapi ditebangi.
Buah kecapi dan khasiatnya memiliki kandungan asam sentulic yang berguna untuk menyembuhkan penyakit kanker leukemia. Selain itu buah kecapi dan khasiatnya memiliki kandungan pospor dan kalsium cocok untuk penderita kolesterol tinggi dan menjadi penghambat tumbuhnya sel kanker. Selain buah menandung khasiatnya yang luar biasa ini, akarnya pun sangat berguna untuk dapat mengobati diare hebat, kejang, mengatasi susah buang angin, bahkan sakit perut. Buah kecapi ini bermanfaat untuk digunakan daunnya, mengobati panas dingin tubuh, dan penderita cacingan. Bahkan batang kulit pohon kecapi dapat mengobati antiradang khususnya radang telinga, juga dapat menghambat tumbuhnya sel tumor.

Buah kecapi dan khasiatnya selain untuk mengobati penyakit, buah ini dapat dimanfaatkan untuk makanan seperti manisan, atau dimakan langsung sebagai buah pelengkap. 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Unik Buah Kecapi dan Khasiatnya"

Posting Komentar